Sunday 25 January 2015

Khasiat Buah - Buahan

APEL
http://planetsehat.com/wp-content/uploads/2013/07/apel.jpg
Berperan sebagai penurun kolesterol dan pembersih kotoran – kotoran yang tersisa di usus besar. Karena di dalam apel terdapat kadar garam mineral, pektin, dan asam oksalik. Jadi buat Anda yang ingin diet atau menurunkan berat badan Anda, mulailah mengkonsumsi buah apel sehari-hari.


ALPUKAT

http://ridwanaz.com/wp-content/uploads/2012/06/foto-manfaat-alpukat.jpg

Buah ini kaya akan sumber energi yang melimpah, pembersih kolesteol, penjaga kelenturan otot - otot dan sendi supaya tidak kaku dan sebagai penambah kalori.


SEMANGKA

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0UoIeo-IcY5F96pi21w4BT3F3R6xXOobSARwlMLTchCLAGAjLTP_G35xNONkKaUEIvCi6haNoUA5dg0C0B2LC7k72N7gTLL42PliPenne88bv3ASOTj1GNpxXGUVpCP4PXtvVcSkLkmw/s1600/watermelon.jpg

Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi secara teratur jus semangka dapat menjaga meningkatnya gula darah. Kelebihan kandungan asam urik dalam tubuh yang menyebabkan arthritis, encok dan keracunan urea dapat dihilangkan dengan meminum jus semangka secara teratur dua kali sehari.


 JERUK

http://www.miracleskinnydrops.com/wp-content/uploads/2013/04/Depositphotos_1207359_m.jpg 
Buah ini banyak mengandung vitamin C yang berperan dalam pencegahan sariawan, menstimulasi sistem kekebalan tubuh, menghilangkan sumbatan lendir yang ada di tenggorokan supaya tidak tersumbat.

NANAS 
http://globe-views.com/dcim/dreams/pineapple/pineapple-02.jpg
Enzim bromealin dalam nanas melarutkan lendir yang sangat kental dalam sistem pencernaan sehingga juga dapat menghancurkan bisul bila ada. Masakan yang dibuat dengan 250 gram nanas yang diiris-iris, 60 gram cincangan daging ayam dan lada secukupnya yang kemudian digoreng dapat mengatasi penyakit darah rendah dengan gejala lemasnya kaki dan tangan.


LECI

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjbqW1WabM5vzQK15TWrtEeKpUiBO9N-TldXGmAt1ZgAsFgDfQNXhbRQojWVaDyYHndgtDv8NoEO4rlLRll3Cd-W3sh7TogLNU1szy3zCabl4WguwZYEhOY2QAFzyloBVRyuA71I_XB-uo/s1600/lycheenuts-produceclerks.com-2.png

Buah leci selain kandungan protein, lemak, vitamin C, fosfor, dan zat besi, buah leci mengandung sukrosa dan glukosa yang melimpah. Mengkonsumsi buah leci pada malam hari dapat menambah cadangan energi untuk keesokan harinya.


KELAPA
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3ZlKaSCycFd-T-OuxlMQUH5Bxu-ZzcrxP6WznaFPuF7BT902dHiNxAYEm0_cs3rOF_FfttSvhjCuFMw1d0HFkx7ZwfEzlVIr4KwTioVxNLwY6ILrCAy1kvLXm-qmxKHn07WYIbLj6Tlrx/s1600/kelapa+muda.png

Meminum air kelapa muda dan memakan dagingnya dapat mengurangi kegerahan, mulut kering, demam dengan kehausan serta diabetes. Selain itu, minum air kelapa muda dipercaya membuang racun dalam darah. Perhatian, terlalu banyak minum air kelapa muda menyebabkan sedikit rasa lemas sementara. Bagi yang memiliki gangguan tulang jangan mengkonsumsi banyak air kelapa.


KURMA
 https://khazanahilmublog.files.wordpress.com/2013/07/kurma.jpeg

Kandungan gula kurma sangat membantu menyembuhkan luka. Hati-hati bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes, jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah ini.

PEAR 
 http://www.mbg.com.my/MBG/images/stories/Articles/36_Pear/fruits_pear-0282.jpg
Mengkonsumsi buah pear dapat membantu mengatasi rasa tidak enak di perut akibat kadar asam yang berlebihan yang berasal dari makanan berkalori tinggi, berminyak dan pedas. Jus pear juga dapat dicampur dengan apel dan sedikit jeruk nipis.


PISANG
http://www.myrtlebeachproduce.com/wp-content/uploads/2013/01/Banana.jpg

Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami masalah peradangan lambung atau usus. Karena daging buah pisang sangat lembut, dianjurkan untuk tidak dijadikan jus.


Pada intinya, Tuhan menciptakan segala sesuatunya pasti bermanfaat. Termasuk buah tersebut. Maka, hendaknya kita selalu menjaga kesehatan dengan cara memakan buah - buahan. Karena buah - buahan sudah terbukti kandungan dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Tetap atur pola makan sehat, berolahraga rutin, dan jangan lupa istirahat yang cukup.

No comments:

Post a Comment